14 December 2010

Berwisata Di Desa Plajan

Gue lagi menikmati udara segar di akar seribu.
Desa Plajan, mungkin asing nama desa tersebut bagi Anda yang tinggal di luar Jepara, yah karena desa Plajan terletak di pelosok ujung timur Kabupaten Jepara terletak di Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara. Namun jangan salah, meskipun terletak di daerah pelosok Jepara, desa Plajan ini mempunyai banyak tempat wisata yang patut kita kunjungi sebagai alternatif tempat wisata yang menghambur-hamburkan banyak uang, karena di desa ini banyak tempat wisata yang tak kalah dengan tempat wisata yang berongkos mahal lainya.

Desa Plajan yang masih alami, dengan nuansa pegunungan yang sejuk menyimpan banyak potensi tempat wisata yang indah, diantaranya adalah : Goa sakti, Akar seribu, Museum gong, Kertoguna dsb.

Sekitar 1 minggu yang lalu saya
bersama ketiga teman saya berniat untuk hanya mengetahui lebih dalam tentang kebudayaan yang ada disana, terlebih tentang Pura tempat bersembahyang umat Hindhu yang ada disana. Kami pun mengunjungi salah satu Pura yang ada di sana dan bertanya-tanya tentang Agama Hindhu kepada sang pemilik rumah yang ramah meski kita berbeda agama, namun sang pemilik rumah dengan senang hati menerima kehadiran kami dan mau membagi informasi-informasi dan diperbolehkan ambil foto sebagai kenang-kenangan. Huu .. Nuansa Bali.. hehe..
Pose cuahh
Sok Akting di bali haha

Sama bapak2nya
Burhadi lover man..

Setelah mengunjungi pura dan dapet info serta photo² kami pun pergi ke tempat wisata Goa Sakti dapet rekomendasi sama bapak-bapaknya. Setelah menikmati suasana di Goa Sakti dan udah photo-photo juga kami tertarik dengan tempat wisata lainya di Desa Plajan setelah melihat peta wisata di Goa Sakti, ternyata banyak juga tempat wisata di desa ini. Kami pun langsung menuju ke tempat wisata Akar seribu, Waww sungguh menakjubkan. . Lihat aja foto-fotonya dibawah ini.

Burhadi on Goa Sakti
Mendaki bukit
Suasana akar seribu
Indahnya akar seribu


Ini Gua di akar seribu
Suasana sore hari di plajan



Nah lihat dibawah ini untuk tempat wisata yang lain yang ada di Desa Plajan.

Kertoguno

Museum Gong Perdamain Dunia


Nah demikianlah petualangan saya dan kawan-kawan di Desa Plajan, semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk memilih tempat alternatif berwisata,.

Selengkapnya tentang Desa Plajan bisa berkunjung ke http://desa-plajan.blogspot.com



6 comments:

  1. salam sob...
    wisata di desa sangat menyenangkan

    ReplyDelete
  2. @abu nawas
    Iya benar sob... mari kita kembangkan potensi wisata daerah

    ReplyDelete
  3. temoat bersejarah banget yah,.. jadi pengen berkunjung juga

    ReplyDelete
  4. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    ReplyDelete